friendship for forever....


About Me

Foto saya
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Simply is beautiful...Diam dengan Kata

Senin, Januari 30, 2017

Betapa sayangnya Allah pada hambaNya


Dan seketika itu saya merasa ilmu saya masih sangat dangkal
Betapa luas ilmu itu
Betapa luas ilmu Allah dan sunnah ini
Betapa malunya saya
Apa yang patut saya sombongkan dengan ilmu yang cetek ini
Saya tidak lah lebih baik dari kamu
Saya tidak lah lebih baik dari kalian
tapi saya ingin terus belajar...
Ingin bisa mengejar kamu
Ingin bisa mengejar kalian
Dalam fastabiqul khairat
Satu hikmah yang bisa saya pelajari
Bagaimana seharusnya bersikap tawadhu
Dan tak pernah merasa cukup akan ilmu
Karena betapa mengerikannya amalan tanpa ilmu
Bisa jadi yang sering terlihat nyatanya adalah bid'ah
Dan yang tak terlihat justru amalan sunnah
Luar biasa nya Allah
Bagaimana ia menunjukkan jawaban atas kekeliruanku mengenai satu amalan sunnah yang selama ini ternyata salah...
Bagaimana Allah menjawab semua tanyaku dan kegelisahanku dengan 'cara' Nya
Betapa sayangNya Allah terhadap hambanya

Saat itu pula ku review kembali hidup ku
Berkontemplasi dalam renunganku
Betapa luar biasa skenario Allah
Betapa nikmatNya sungguh tak terhingga padaku, entah bagaimana mengutarakan akan kasih sayangNya pada ku ini..
Subhanallah...
walhamdulillah...
walailahaillallah...

Betapa bodohnya saya
Terlambat 'melihat' nikmatNya ini
Seakan keluhku...maksiatku...kecongkakkan ku
Tak Allah hiraukan...
Nikmat Nya terus Dia berikan
Dan tak menyerah atas ku
Tak menyerah mencoba memanggilku kembali ke jalan Nya
Mencoba berbicara padaku
Dan betapa sering ku tak mendengar dan bahkan pura-pura tak melihat tanda-tanda itu
Tapi Allah begitu Maha Pengasih dan Maha Pemurah
KarenaNya Ia membukakan mataku ini dan mulai mencoba meraba-raba panggilanNya
Melalui semua tanya yang tiba-tiba hadir dan Ia menjawab melalui caraNya
Subhanallahu wabihamdik...

Bisa apa hamba tanpaMu ya Allah
Hamba mohon jangan kau ambil hidayah Mu ini ya Allah
Jaga hati ini untuk tetap istiqomah
Meluruskan semua niat ku
semata-mata lillahi ta'ala
Semua ku serahkan padaMu
Karena begitu luar biasanya alur hidupku Engkau rancang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar